Rabu, 13 Juli 2011

fakta

 Beberapa fakta yang aku temuin beberapa hari ini. layak buat jadi pelajaran.
  1. Semua orang punya rahasia. Nggak semua orang harus tahu rahasia orang lain. Nggak semua orang perlu tahu rahasia orang lain. Nggak semua orang bisa nyimpan rahasia. Kesimpulannya, nggak semua orang bisa dipercaya. Kenapa sih, orang-orang kayak gitu harus dikasih tahu dulu, “jangan bilang siapa-siapa, ya.” Baru nyimpan rahasia, itu juga kalo orangnya baik, kalo enggak? Kalo nggak bisa bersikap baik, kalo nggak bisa menyimpan cerita seseorang, maaf, jangan harap aku percaya buat kedua kalinya. Semua hal telah berubah.
  2. Seperti halnya jatuh cinta, yang kadang bisa datang tiba-tiba bahkan saat pandangan pertama, benci juga bisa datang tiba-tiba. Bila benci bisa berubah jadi cinta, nggak perlu kaget kalo cinta juga bisa bertransformasi jadi benci. Semua tergantung si pemilik perasaan dan juga objek yang dicinta atau dibenci. Semua hal bisa berubah. Kadang buat jatuh cinta kita tak perlu alasan kuat untuk mencintai, tapi entah kenapa, kita selalu menemukan ribuan bahkan jutaan alasan untuk membenci seseorang yang menyebalkan. Tinggal pilih, jadi pecinta atau pembenci.
  3. Banyak cewek bilang, semua cowok itu brengsek. Pertama, nggak semua cowok itu gitu. Yang kedua, kalo emang semua cowok brengsek, kenapa cewek tetap aja jatuh cinta sama cowok, yang notabene brengsek itu, berarti para cewek itu jatuh dilubang yang sama dong, kayak keledai. Bodohnya. Ya, cowok itu brengsek, karena itu kaum adam selalu butuh cewek buat nemenin perjalanan, biar orang-orang suci ini ngasih tahu jalan yang bener buat kami, para cowok. Biar kami nggak tambah brengsek setidaknya, atau mungkin kalian para cewek bisa membuat kami orang-orang hebat yang mampu menopang masa depan? Kalian, apa sadar? Kalian itu sebagian dari nafas kami, gimana kami bisa bernafas bebas sementara beberapa tulang rusuk yang membuat kami bernafas lepas ada pada kalian. Dan terimakasih telah menjaga nafas-nafas kami tetap baik didalam dekapan kalian. Hemh, kami ini lemah. Coba, didunia ini nggak ada cewek, apa sih yang bisa dilakuin cowok? Faktanya, banyak cowok bakal ngelakuin banyak hal buat naklukin hati gebetan, buat ngebahagian ceweknya, buat ngebahagiain istrinya. Lihat kan, kami kuat karena kalian. Jadi, tak perlu lagi kalian bilang kami brengsek berkali-kali, kami sadar itu, nggak perlu diingatkan. Demi cewek, cowok rela direndahin kayak gitu, asal itu bisa bikin nguap semua emosi cewek, asal itu bisa ngebuat cewek bahagia lagi, kami tak apa, semua itu demi makhluk Tuhan paling indah, perempuan.
  4. Nggak perlu marah jalan hidup lebih panjang dari orang lain, lebih berat, lebih sepi, lebih pahit, lebih menyebalkan. Ya, seolah-olah didalam hutan liar yang belum pernah terjamah manusia. Yakinlah dibalik hutan itu ada danau yang sangat indah. Bukankah kita tahu, sesuatu yang indah, sesuatu yang berharga, selalu disembunyikan ditempat yang nggak mudah ditemukan. Dibalik semua perjalanan hidup, ada hal yang indah dan berharga sedang disembunyikan.
  5. Tak perlu malu menjadi berbeda, malah yang bikin malu itu kalo kita sama dengan orang lain. orang berbeda pasti punya prinsip, orang yang sama, kalo nggak followers ya Cuma bisa ngikutin aliran hidup. Berbeda itu indah. Tuhan melahirkan kita berbeda-beda, lalu kenapa kita harus memaksa untuk sama? Kenapa kita harus marah kalo ada yang berbeda pendapat atau faham?

0 komentar:

Posting Komentar

prev next