Rabu, 13 Juli 2011

Maha Besar

Allah itu Maha Besar, Maha Tinggi, Maha Luas, Maha Kuasa. Kuasanya meliputi perputaran waktu dan takdir. Allah ngajarin kita “ilmu” emang nggak melulu ditempat sujud, dimasjid, dimalam hening, dalam puasa. Terkadang Dia menunjukkan ditempat yang nggak bisa kita duga sebelumnya. Bahkan terkadang ditempat yang nggak umum untuk menerima hidayah itu, kita malah mendapatkan semangat hidup yang lebih daripada ketika sujud. Tapi syaratnya satu, kita mesti peka.
Aku merasa sedang diajari tentang takdir akhir akhir ini. Takdir sebab akibat. Ini menarik, seperti halnya kemarin, aku udah niat berangkat kuliah tapi mau nyetrika bentar, sambil nyetrika nonton tipi, ngggak taunya ketemu Obama sedang pidato. Ngedengerin bentar, lalu berangkat, untuk nggak macet, pas nyampek parkiran, didepan parkiran ada senior udah ngalangin jalan, jalnnya pelan-pelan lagi. Udah dapet parkiran aku kok ada feeling mesti lari (ya iyalah udah mau telat juga). Nah pas dipintu fakultas aku ketemu “temen lama”.
Nah semisal gini, aku nyetrika nggak nyalain tipi, pasti nggak lama-lama setrikanya. Nah kalo aku berangkat trus nggak ada senior yang jalannya lelet, pasti aku nggak ketemu “temen lama”. Waw, ini semua kayak ketidakberaturan yang sangat-sangat teratur. Yang ngatur ini semua pasti punya kekuatan yang Maha, dan pastilah hanya Dia, Allah SWT.
Contoh sederhananya gini, semisal ada orang yang nikah gara-gara kenalan dif b. Nah yang perlu direnungkan, gimana coba kalo Bill Gate milih nerusin kuliah, nggak ada Microsoft, nggak ada computer modern, terus Mark Zuckenberg nggak mau ngebuat fb, atau dia milih kuliah di tempat lain. Lalu bagaimana jadinya? Semisal Alfa Edison nyerah dipercobaannya yang ke Sembilan ribu, nggak ada lampu dan gimana jadinya kota-kota bisa bersinar indah dimalam hari tanpa lampu.
S.E.B.A.B dan A.K.I.B.A.T, setiap tindakan yang kita lakukan akan berhubungan dengan kehidupan kita, dan kehidupan orang lain berhubungan dengankehidupan kita. Jadi nggak ada satupun hal didunia ini yang nggak berguna. Kotoran sapi aja bisa dibuat sumber energi.
Bertindak positif dan bermanfaat, akan membuat hidup ini jadi baik pula.
Allah sering ngasih aku “ilmu” ditempat dan waktu yang nggak aku duga sebelumnya. Pernah dikereta api ekonomi, dihujan deras, dikamar mandi, dijalan, dibus, dan ditempat-tempat lainnya. Allah kan Maha Tahu, mungkin menurut Nya, lebih baik aku diberi “ilmu” ditempat seperti itu saja, karena sujudku sulit banged khusyuk. Hehe…. Thanks Ya Allah…I Love You.

0 komentar:

Posting Komentar

prev next